02/09/2022

Perangkat Pembelajaran Antropologi pada Kurikulum Merdeka Tingkat SMA

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.


      Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Untuk melaksanakan pembelajaran Kurikulum Merdeka, harus medasarkan pada capian pembelajaran sesuai Keputusan Kepala Badan Standar, `Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor 008/Kr/2022 Tentang  Capaian Pembelajaran  Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka.

Berikut ini akan disajikan capaian pembelajaran Antropologi Tingkat SMA/MA/Paket C Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Standar, `Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Nomor 008/Kr/2022.

 

Untuk mendapatkan file di atas, Anda dapat mendownload pada link berikut: 

https://drive.google.com/file/d/1p1oVVryDvB7TB54h-PsjGo7BkZZpvge9/view?usp=sharing

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Newest Post
Comments


EmoticonEmoticon